Ayam Petarung Dari Bangkok Dan Asupan Gizinya

Ayam Petarung Dari Bangkok Dan Asupan Gizinya

chickenholic128.com Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Ayam Petarung Dari Bangkok Dan Asupan Gizinya Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Ayam Petarung Dari Bangkok Dan Asupan Gizinya

Saat baru lahir anak Ayam memang sangat sulit untuk dibedakan yang mana jantan yang mana betina. Sedangkan sejak kecil jantan dan betina harus kita pisahkan karena pemberian pakan dan perawatan yang berbeda antara jantan dan betina. Hal ini diperlukan agar kita bisa memberikan gizi yang tepat baik untun anak Ayam jantan maupun anak Ayam betina.Selain itu, apabila anda ingin membeli anak Ayam bangkok jantan yang baru menetas dan ingin memeliharanya sejak kecil, tentu anda harus bisa membedakan mana betina dan mana yang jantan bukan? Jangan sampai anda ingin membeli anak Ayam jantan namun ternyata anda justru membeli Ayam betina.

Cara Untuk Membedakan Anak Ayam Bangkok itu Seperti ini
Kloaka anak Ayam jantan memiliki tonjolan kecil atau titik kecil. Anda bisa memeriksanya dengan membuka langsung dubur anak Ayam SV388. Kemudian lihat apakah kloaka anak Ayam tersebut memiliki titik kecil yang menonjol atau tidak. Jika ada berarti anak Ayam itu jantan dan sebaliknya jika tidak, berarti anak Ayam tersebut betina.

Bulu sayap anak Ayam jantan lebih pendek dibandingkan bulu sayap anak Ayam bangkok betina. Biasanya pada bagian sayap anak Ayam baru lahir memiliki bulu yang baru muncul pangkalnya saja. Jika pangkal bulu sayapnya pendek berarti Ayam tersebut jantan, dan jika pangkal bulu nya panjang dan lebat itu berarti Ayam tersebut betina.Bakal kuping anak Ayam bangkok jantan sudah terlihat sejak baru lahir, jadi anda bisa melihat jika ada bakal kuping di kepala anak Ayam tersebut itu berarti Ayam tersebut jantan, dan jika tidak kelihatan bakal kuping itu berarti Ayam tersebut betina.

Anak Ayam jantan tidak akan meronta apa bila anda menarik dan mengangkatnya nya dengan mencubit bagian leher atasnya (seperti mengangkat anak kucing).Anak Ayam jantan juga tidak akan meronta jika anda mencoba membuatnya terlenyang di telapak tangan anda, sedangkan betina pasti akan mengamuk dan mencoba melepaskan diri.Jika diangkat kakinya dan menjadi keadaan terbalik Ayam jantan akan tetap tenang tidak seperti Ayam betina yang akan mengepakan sayapnya.

Baca Juga : Telur Ayam Bisa Terinfeksi Salmonella

Kemin yang diambil dari bahasa Thailand Khmin atau artinya adalah kunyit. Kemin merupakan racikan dengan bahan utamanya itu adalah kunyit yang telah dicampur dengan beberapa bahan yang lainnya.

Manfaat Kemin Untuk Ayam Aduan. Di Thailand sendiri dalam merawat kemin sangatlah populer dan sangat vital, di Indonesia sendiri mungkin banyak yang belum ketahui apa itu kemin. Kemin merupakan racikan dengan bahan utamanya itu adalah kunyit yang telah dicampur dengan beberapa bahan yang lainnya.

Mempermudah Sirkulasi Udara Pada Bulu Ayam
Menyehatkan serta menyuburkan bulu, membantu serta mempermudah suplai O2 yang akan di simpan pada rongga udara badan Ayam, dapat membantu stabilkan suhu bada pada Ayam aduan anda. Ayam tidak dapat mempunyai kelenjar kulit, jika suhu badan Ayam meningkat badan Ayam akan terasa panas, membantu untuk stabilkan proses pernafasan pada Ayam.

Mempertebal Kulit Badan Ayam
Cara yang pertama adalah dapat mempertebal kulit untuk Ayam tarung anda, bersihkan kotoran dan bakteri pada sekita kulit badan Ayam. Cara penggunaan kemin ini dengan cara oleskan ke permukaan kulit Ayam, hingga bakteri yang ada pada kulit tidak sanggup di berantas dengan air biasa ini akan di sapu bersih oleh kemin ini. dengan cara melarutkan dan membersihkan lemak yang telah tertempel pada kulit dan bulu halus. Ketika Ayam dimandikan kemin kemudian Ayam di jemur, lemak yang menempel pada kulit akan terbakar.

Untuk penggunaan kemin ini sebaiknya di lakukan pada saat pagi hari, setelah di kemin kemudian Ayam di jemur. Penggunaanya cukup mudah, syarat pertama itu anda harus berani kotor, kemudian kemin di oleskan ke seluruh bagian tubuh kecuali sayap kulit, sayap bagian bawah boleh di olesi kemin, untuk pengolesanya Anda dapat memanfaatkan spon atau sikat gigi.

Related posts