Colonel Sanders dan “Resep Rahasianya”

Template baruu-Recovered

Chickenholic128.com – Siapa yang tidak kenal dengan ayam goreng olahan dari restoran  cepat saji KFC. Sekarang kita bisa menemukan berbagai macam jenis olahan ayam goreng di restoran cepat saji tersebut. Resep Rahasia KFC yang sampai sekarang masih menjadi misteri pun membuat orang bertanya-tanya bagaimana caranya bisa seorang mantan tentara menciptakan ayam goreng olahan yang bisa dinikmati lintas ruang dan waktu.

Lahir di Indiana, Amerika pada 9 September 1890, Kolonel Harland Sanders, sang pendiri KFC (Kentucky Fried Chicken) memiliki perjalanan inspiratif menuju kesuksesannya. Setiap harinya, ayam goreng resep Kolonel bisa dinikmati lebih dari satu miliar di seluruh dunia. Namun siapa sangka, dibalik kesuksesannya tersebut, Kolonel sempat berprofesi sebagai kuli hingga tukang parkir.

Baca Juga : Penjelasan Ayam atau Telur Dahulu

Pada saat bekerja sebagai kuli, Kolonel Harland Sanders hanya mendapat upah tidak lebih dari enam belas sen. Selain itu, ia juga pernah bekerja sebagai tukang parkir. Di tahun 1906, ia kemudian masuk tentara angkatan darat dan dikirim ke Kuba, hingga dirinya pensiun.
Di masa pensiunnya, Kolonel hidup dengan mengandalkan uang pensiunan. Namun itu tidaklah cukup, sampai akhirnya ia bergabung menjadi tim pemadam kebakaran kereta api. Pada masa–masa itu juga, ia belajar hukum melalui koresponden, dan terus menggali kemampuannya hingga ia memperoleh ijazah di bidang hukum.

Meski sudah sering menangani kasus di beberapa pengadilan di Little Arkansas, namun ia merasa penghasilannya sangat jauh dari standar. Sampai-sampai ia berpikir bahwa ijazah yang telah diperolehnya tidak ada gunanya.

Ia pun kemudian meninggalkan profesi pengacara dan membuka sebuah stand untuk servis mobil pada tahun 1929 di Corbin, Kentucky.Meski sudah sering menangani kasus di beberapa pengadilan di Little Arkansas, namun ia merasa penghasilannya sangat jauh dari standar. Sampai-sampai ia berpikir bahwa ijazah yang telah diperolehnya tidak ada gunanya.

Ia pun kemudian meninggalkan profesi pengacara dan membuka sebuah stand untuk servis mobil pada tahun 1929 di Corbin, Kentucky.
Suatu hari, seorang penjual asongan berkata bahwa di kota ini tidak ada rumah makan yang bagus, sehingga siapa pun bisa makan di dalamnya dengan nyaman. Harland Sanders mengiyakan pendapat itu.
Dalam benaknya bergejolak keinginan untuk mendirikan sebuah rumah makan. Tidak satu pun orang yang tahu kalau komentar pedagang asongan tersebut akan menjadi satu titik dalam kehidupan Kolonel Harland Sanders yang kemudian akan mengubah nasibnya. Rumah makan tersebut melahirkan sebuah gebrakan dalam menyajikan menu makanan tercepat.