Kenapa Ayam Goreng Enak

Kenapa Ayam Goreng Enak

chickenholic128.com Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Kenapa Ayam Goreng Enak. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Kenapa Ayam Goreng Enak

Siapa tidak suka ayam goreng? Makanan sejuta umat ini hampir tak pernah absen dari meja makan kita karena rasanya memang amat lezat. Kenapa, ya ayam goreng bisa punya rasa yang nikmat seperti itu? Baru-baru ini para ilmuwan mengungkapnya.Reaksi kimia dalam pembuatan ayam goreng telah diungkap oleh para ilmuwan. Dalam sebuah video berjudul ‘Fried Chicken’s Deliciousness, Explained’, para ahli dari American Chemical Society menjelaskan mengapa menggoreng ayam dengan minyak panas menghasilkan rasa yang unik .

Ilmuwan juga menggunakan pengetahuan mereka tentang kimia untuk menjelaskan mengapa memasak ayam goreng terkadang bisa mengeluarkan bau amis aneh.Dalam video tersebut, para ahli menjelaskan setelah daging ayam yang telah diberi bumbu sebaiknya digoreng pada suhu 150 sampai 190 ° C (302 ° F sampai 374 ° F).Suhu ini menyebabkan minyak menghasilkan bahan kimia yang dikenal sebagai trigliserida.”Ini adalah komponen utama lemak tubuh manusia sehingga ayam goreng bukanlah makanan yang sehat untuk piknik,” kata para ilmuwan.”Tapi, kita akan mendapatkan rasa yang enak di lidah.”

Ayam yang digoreng biasanya akan mengeluarkan banyak gelembung kecil saat api sudah menyala. Proses ini disebut ‘rapid fire bubbles’ terbentuk ketika air telah keluar dari sel pada daging ayam. Gelembung tersebut menutup agar tidak terlalu banyak minyak yang masuk pada daging ayam goreng.”Proses ini sangat penting karena akan mengeluarkan air dari daging sehingga menghasilkan rasa yang luar biasa ” kata ilmuwan.Sedangkan terkadang ada bau amis yang keluar dari daging ayam adalah proses oksidasi yaitu saat makanan bereaksi dengan oksigen di udara, kata para ahli.

Baca Juga : Merek Ayam Goreng Terbaik Indonesia

Senyawa volatil yang dihasilkan oleh oksidasi asam lemak meliputi aldehida dan asam karboksilat, yang keduanya memiliki aroma pedas.”Fluktuatif ini bisa menghilangkan aroma lezat pada ayam sehingga menjadi bau amis,” kata para ilmuwan.Untuk mengatasi hal ini, pada saat menggoreng ayam harusnya menggunakan minyak yang banyak hingga seluruh bagian daging ayam terendam. Ini akan mengurangi jumlah oksigen yang bisa mencapai daging, yang berarti lebih sedikit oksidasi akan terjadi.Dan juga dengan secara teratur mengganti minyak goreng dengan yang baru akan menghasilkan ayam goreng yang lezat.

Related posts