Cara Membedakan Ayam Bangkok Dan Ayam Kampung

Cara-Membedakan-Ayam-Bangkok-Dan-Ayam-Kampung
chickenholic128 – Ciri anak ayam bangkok asli – Sebagai penggemar ayam kita harus mengetahui bibit bakalan aduan ayam bangkok yang bagus tangguh dan potensian memenangkan pertarungan saat di perlombakan.Bagi para ahli dengan melihat sekilas bisa mengetahui anakan ayam bangkok yang bagus atau tidak,kadang dipasaran para penjual dengan sengaja mencampurkan bibit ayam bangkok asli dengan bibit ayam kampung seingga amat sulit bagi para pemula membedakan antara anak ayam  bangkok asli dengan yang palsu.
Cara mengetahui Anak Ayam Keturunan Bangkok Asli 
Seketika saat kita lihat antara anakan ayam kampung atau jenis saigon,birma ataupun bangkok hampir memiliki fisik yang sama sangat sulit membedakannya,namun kita bisa mengetahui dengan jelas saat anakan ayam berumur 1 sampai 3 bulan ,saat usia tersebut dapat kita lihat perbedaan dalam pertumbuhan bulunya.
Pada bulu ayam yang lain usia mencapai 3 bulan sudah menunjukkan pemerataan tumbuh bulu di seluruh bagian tubuh,namun berbeda dengan ayam bangkok keturunan asli,anak ayam bangkok asli mempunyai ciri pertumbuhan bulu yang lambat. Saat anak ayam jenis lain berumur 3 bulan bulu pada bagian sayap,dada, ekor,kepala sudah terlihat lebat sedangkan ayam bangkok asli bagian dada, punggung maupun kepala juga ekor masih terihat sangat renggang bulu-bullu yanng tumbuh walaupun saat dibesarkan bersamaan dengan pemberian gizi makanan sama kadarnya,tetap saja bulu anakan bangkok asli masih lambat pertumbuhan bulunya.
Untuk memahami dengan cara lain yaitu saat kita melihat kawanan anakan ayam ini berkumpul anakan bangkok asli lebih terlihat penakut saat kita dekati dibandingkan dengan ayam kampung atau jenis lainnya. Sifat anakan bangkok yang asli memang saatusia masih kecil lebih banyak penakutnya dibanding anakan ayam jenis lainnya.
Kandang ternak ayam bangkok 
Apabila kita menginginkan pemilihan bibit ayam bangkok yang masih usia kecil dengan tujuan unggul dalam maslah laga pertarungan hal ini sangat sulit untuk diprediksi karena dalam masa usia yang masih sangat kecil tersebut sulit kita baca kemampuannya mungkin karena usia dalam masa pertumbuhan. Bentuk fisik seperti kepala,bulu,dada ekor dan kaki yang menjadi pedoman saat menyeleksi ayam aduan yang unggul masih belum terlihat sempurna sehingga menyeleksi anakan bangkok asli yang jago dalam laga pertarungan dalam usia pertumbuhan tersebut tidak direkomendasikan,kecuali kita bisa tau sendiri anakan bangkok asli tersebut benar-benar turunan dari indukan ayam bangkok yang berprestasi dan unggul.
ciri-anak-ayam-bangkok-asli
Cara Membedakan Ciri Anakan Ayam Bangkok Asli Dengan Ayam Kampung
a. Analisa pertama yaitu kita lihat mata,mata milik ayam bangkok terlihat lebih jernih dibandingkan dengan anakan ayam kampung
b. Anakan ayam bangkok asli mempunyai parit dibagian paruh,sedangkan pada ayam jenis lain saat usia masih kecil belum terlihat apa-apa.
c. Bentuk kepala dari  ciri anakan ayam bangkok yang asli terlihat lebih gemuk dibanding dengan jenis ayam yang lain,apabila ayam kampung bentuk kepala lebih kurus
d. Gerak gerik anakan ayam bangkok asli terlihat lebih lambat dan kurang gesit ketika mencari makan.
e. Pada bentuk kaki ayam bangkok terlihat lebih panjang dengan jari yang lebih kecil,sedangkan pada ayam kampung kakinya lebih pendek,jari-jarinya lebih besar.
Memang saat kita menginginkan ayam bangkok saat sudah besar dengan potensi tarung yang hebat harga dipasaran sangatlah mahal,hal ini menjadi pengahalang bagi orang dengan badged pas-pasan. Solusinya memang membeli bibit anakan bangkok asli pada usia yang masih kecil dengan berbagai keuntungan yaitu harga yang murah, dan kita bisa melatihnya dengan telaten sejak kecil hingga usia siap tarung dengan kualitas pakan dan perhatian yang bisa kita maksimalkan,sehingga tidak ada salahnya kita membeli anakan ayam bangkok asli yang sudah kita ketahui ciri – cirinya.

Resep Fire Chicken Wings ala Restoran

Resep Fire Chicken Wings ala Restoran

chickenholic128 – Berikut merupakan ulasan mengenai Resep Fire Chicken Wings ala Restoran, Berikut mari simak ertikel dibawah Siapa nih yang pencinta masakan pedas? Pasti nggak asing sama menu dari fire chicken wings yang dimiliki sebuah restoran cepat saji terkenal. Masakan pedas yang satu ini bisa membuat lidahmu menggelora minta nambah, lho! Karena rasa pedasnya bikin susah lupa!

Berhubung situasi pandemik tidak memungkinkan untuk mampir ke restonya, bagaimana kalau coba membuat sendiri di rumah? Intip resepnya yuk!
1. Bahan yang diperlukan
Bahan:
  • 1 Kg sayap ayam
  • 2 cup tepung terigu
  • 1 sdt merica bubuk
  • ½ sdt kaldu bubuk
  • Minyak goreng secukupnya
Bumbu halus:
  • 5 siung bawang putih
  • 1 ruas jahe
  • 2 sdt garam
Saos:
  • 3 siung bawang putih
  • 7 sdm saus barbeque
  • 1 sdm madu
  • 3 sdm saus tomat
  • 7 sdm saus cabai
  • 1 sdt gula pasir
  • Air secukupnya
2. Mencuci sayap ayam
Pertama, bersihkan sayap ayam dan potong menjadi 2 bagian. Blender semua bumbu halus lalu rendam sayap ayam ke dalamnya minimal selama 30 menit, sisihkan Campur tepung terigu, merica bubuk dan kaldu bubuk. Tepungi ayam yang sudah dimarinasi (direndam bumbu), aduk-aduk merata sambil ayam dicubit-cubit dengan tepung agar hasilnya keriting dan crispy. Lakukan sampai habis.
3. Menggoreng ayam
Panaskan minyak goreng secukupnya dengan tingkat kepanasan api sedang. Goreng sayap ayam yang sudah ditepungi sampai matang dan berwarna cokelat keemasan, lalu tiriskan dari minyak dan sisihkan.
4. Membuat saus
Panaskan sedikit minyak sekitar 3-4 sdm. Tumis bawang putih halus sampai harum lalu tambahkan semua bumbu untuk saus dan air secukupnya. Masak sampai mendidih sambil dikoreksi rasanya. Biarkan saus tetap di wajan sampai dingin sebelum digunakan.
5. Penyajian
Masukkan sayap goreng tepung ke dalam wajan berisi saus yang sudah dingin, lalu aduk-aduk merata sampai semua bagian sayap ayam terbalut saus. Taraaa… Fire chicken wings alarestoran siap disajikan bersama saus keju! Jika gak ada sayap ayam, boleh menggunakan bagian yang lain.
Gimana guys? Tertarik mencoba sendiri resep tadi di rumah kan? Selain sebagai ajang memasak, level pedasnya juga bisa disesuaikan selera masing-masing. Selamat berkreasi!

Alasan Fried Chicken Jalur Indie Wajib Kamu Ketahui

alasan-fried-chicken-jalur-indie-wajib-kamu-ketahui

chickenholic128 – Berikut merupakan ulasan mengenai Alasan Fried Chicken Jalur Indie Wajib Kamu, Berikut simak ulasan dari kami!

Bukan cuma musik, fried chicken pun juga ada yang indie! Ayam goreng yang termasuk kategori ini bukan bagian dari mainstream brand  yang cabangnya tersebar di seluruh dunia.
Beberapa ada yang memiliki merek namun tidak sedikit yang hanya menggunakan kata ‘Fried Chicken’ di kaca gerobaknya. Yang pasti, mereka mudah ditemukan di kaki lima dan di daerah pemukiman.
Kalau kamu belum pernah coba ayam goreng jenis ini, kamu berada di artikel yang tepat. Beberapa alasan di bawah ini bakal bikin kamu pengin langsung menyantap kelezatannya. Yuk simak bareng-bareng!.
1. Harga murah meriah
Kamu gak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati fried chicken jalur indie. Harga per potongnya masih ada yang di bawah Rp10.000,- biasanya untuk bagian sayap atau paha bawah. Untuk paket ayam dengan nasi dan minum, harganya mulai belasan ribu aja! Murah banget, kan?
2. Rasa khas nan sederhana
Meski pun harganya murah, rasanya jauh dari murahan. Setiap merek atau penjual memiliki cita rasa yang khas. Tapi, ada satu kesamaan yaitu bumbu yang digunakan tidak pernah terlalu kuat hingga menyakiti lidah. Alhasil, ayam goreng jalur indie terasa sederhana dengan caranya sendiri.
3. Kriuk yang membekas di hati
Kenikmatan fried chicken jalur indie bukan hanya berasal dari aneka bumbu. Garingnya kulit ayam turut menjadi elemen penentu. Kriuk yang dihasilkan selalu jitu bikin mau lagi dan lagi!
4. Tidak hanya jual ayam goreng
Walau pun primadonanya ayam goreng, kamu juga bisa membeli menu yang lain. Mulai dari usus, hati ampela, kentang ulir hingga spaghetti bisa dijadikan pendamping ayam goreng jalur indie kamu. Duh, jadi makin ngiler nih!
5. Ikut berkontribusi terhadap bisnis lokal
Perut kenyang hati senang adalah efek utama yang kamu rasakan setelah menyantap fried chicken jalur indie. Bukan cuma itu, kamu juga secara tidak langsung berkontribusi terhadap pertumbuhan bisnis lokal. Kapan lagi bisa makan enak, murah sekaligus mendukung bisnis dalam negeri?
Hanya karena ayam gorengnya gak memiliki gerai besar layaknya franchise internasional, bukan berarti rasanya jadi dinomor duakan. Jadi, kamu mau beli ayam goreng jalur indie berapa paket, nih?

Resep Ayam Goreng Bumbu Ketumbar

Resep Ayam Goreng Bumbu Ketumbar

chickenholic128 –  Kalian bingung punya ayam  mau di olah bagaimana?, Kali ini kami akan memberikan Resep Ayam Goreng Bumbu Ketumbar, Berikut merupakan ulasan mengenai  Resep Ayam Goreng Bumbu Ketumbar. Mari simak artikel berikut..

Olahan ayam goreng selalu menjadi pilihan utama masakan harian. Cara membuatnya mudah dan sudah pasti semua orang menyukainya. 
Kalau kamu sering membuat ayam goreng, cobalah untuk dikreasikan biar makin nikmat. Salah satunya menggunakan bumbu rempah, seperti ketumbar. Rasa ayam akan menjadi lebih nikmat dan gurih, lho.
Berikut resep dan cara membuat ayam goreng bumbu ketumbar. Catat ya!
1. Bahan-bahan yang harus ada
 Bahan utama:

 

  • 1 kg daging ayam, potong-potong
  • 4 cm jahe, memarkan
  • Minyak goreng secukupnya
  • Air secukupnya
  • Bahan bumbu halus:
  • 5 cm kunyit
  • 2 sdt ketumbar
  • 6 siung bawang putih
  • 2 sdm kaldu ayam
  • Gula pasir secukupnya
  • Garam secukupnya
2. Haluskan bumbu, lalu tumis hingga harum
Masukkan kunyit, ketumbar, bawang putih, kaldu ayam, gula, dan garam ke dalam food processor. Haluskan sampai benar-benar halus, lalu keluarkan. Setelah itu, panaskan sedikit minyak di atas wajan, tuang bumbu halus ke dalamnya. Kemudian, tumis bumbu halus sampai mengeluarkan bau harum. Aduk-aduk terus sampai merata. Lalu, tuang sedikit air dan masak hingga mendidih.
3. Ungkep daging ayam, lalu goreng hingga matang
Kalau air sudah mendidih, masukkan satu per satu potongan daging ayam ke dalamnya. Lalu, tutup dan ungkep daging ayam selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah, angkat dan tiriskan.  Kemudian, tuang minyak di dalam wajan, lalu panaskan minyak hingga sedikit mendidih. Masukkan dan goreng daging ayam yang sudah dibumbui sampai berwarna kuning kecokelatan.
4. Angkat dan tiriskan ayam yang sudah matang
Kalau sudah matang, angkat dan tiriskan ayam gorengnya. Nah, ayam goreng bumbu ketumbar sudah siap untuk disajikan. Dimakan dengan nasi hangat bakal membuatnya semakin lezat. Itu dia cara membuat ayam goreng bumbu ketumbar yang renyah dan gurih. Dengan begitu, olahan ayam gorengmu bisa lebih bervariasi. Selamat berkreasi!

Beberapa Resep Ayam Goreng Lengkuas

Beberapa Resep Ayam Goreng Lengkuas

chickenholic128  – Anda lapar?, anda memiliki ayam dirumah tapi bingung mau bagaimana mengolahnya?, kami akan memberitahu anda bagai mana mengolah Ayam Goreng Lengkuas, mari simak artikel berikut…

Daging ayam merupakan produk hewani mudah ditemui di mana saja. Daging ayam kaya akan manfaat baik untuk tubuh. Seperti halnya tinggi protein, mampu mencegah depresi otak, mencegah tulang keropos, baik untuk jantung, kaya akan selenium (mineral penting untuk tubuh), menjaga sistem metabolisme tubuh, membantu menjaga kesehatan mata, dan masih banyak lagi lainnya.

Daging ayam adalah salah satu bahan andalan untuk memasak. Ayam bisa diolah menjadi masakan yang lezat dan istimewa. Ayam bisa diolah jadi berbagai menu masakan yang menggugah selera, seperti digoreng atau dibakar. Akan tetapi jika kamu bosan dengan masakan ayam yang begitu-begitu saja, kamu bisa mengkreasikan ayam jadi menu istimewa lainnya.

Namun sebelum mulai masak, kamu perlu mengetahui bagaimana cara memasak ayam yang benar. Pertama, pilihlah ayam yang masih muda, daging ayam muda memiliki rasa yang lebih lezat dan tekstur dagingnya nggak terlalu keras. Kedua, jangan menyimpan ayam terlalu lama di dalam lemari es. Setidaknya maksimal dua hari. Jika terlalu lama, bisa merusak kesegaran ayam dan teksturnya bisa berubah.

Ketiga, saat merebus ayam gunakan air perasan tebu atau air kelapa. Merebus dengan dua air ini dapat membuat daging ayam lebih empuk dan lunak. Selain itu juga bisa menambah cita rasanya.

 

Daging ayam merupakan produk hewani mudah ditemui di mana saja. Daging ayam kaya akan manfaat baik untuk tubuh. Seperti halnya tinggi protein, mampu mencegah depresi otak, mencegah tulang keropos, baik untuk jantung, kaya akan selenium (mineral penting untuk tubuh), menjaga sistem metabolisme tubuh, membantu menjaga kesehatan mata, dan masih banyak lagi lainnya.

Daging ayam adalah salah satu bahan andalan untuk memasak. Ayam bisa diolah menjadi masakan yang lezat dan istimewa. Ayam bisa diolah jadi berbagai menu masakan yang menggugah selera, seperti digoreng atau dibakar. Akan tetapi jika kamu bosan dengan masakan ayam yang begitu-begitu saja, kamu bisa mengkreasikan ayam jadi menu istimewa lainnya.

Namun sebelum mulai masak, kamu perlu mengetahui bagaimana cara memasak ayam yang benar. Pertama, pilihlah ayam yang masih muda, daging ayam muda memiliki rasa yang lebih lezat dan tekstur dagingnya nggak terlalu keras. Kedua, jangan menyimpan ayam terlalu lama di dalam lemari es. Setidaknya maksimal dua hari. Jika terlalu lama, bisa merusak kesegaran ayam dan teksturnya bisa berubah.

Ketiga, saat merebus ayam gunakan air perasan tebu atau air kelapa. Merebus dengan dua air ini dapat membuat daging ayam lebih empuk dan lunak. Selain itu juga bisa menambah cita rasanya.
Namun kalau tidak ada dua air itu, kamu juga bisa merebus ayam seperti biasa. Dengan memperhatikan tingkat kematangan dan keempukan ayam. Kenyang dapat, sehat pun juga diraih.

Berikut langsung simak rangkuman resep masakan ayam seperti rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (11/10). Caranya memasaknya tidak terlalu ribet.

 

1. Ayam kecap.

cara-membuat-ayam-kecap-spesial

Bahan

 

– 300 gram ayam potong
– 2 siung bawang putih
– 1 ruas jahe
– 200 ml air
– 5 buah cabai rawit
– 2 butir bawang merah
– merica bubuk secukupnya
– 2 sendok makan kecap manis
– minyak goreng secukupnya
– 1 sendok teh gula pasir
– garam secukupnya

Cara memasak:
a. Goreng ayam setengah matang, tiriskan.
b. Tumis bawang merah dan bawang putih, tambahkan jahe memar, irisan cabai hingga harum.
c. Beri garam dan merica bubuk, lalu tuang air.
d. Setelah mendidih, masukkan ayam. Tambahkan kecap dan gula pasir secukupnya.
e. Masak sampai ayam matang dan kuah menyusut hingga separuhnya.

 

2. Ayam goreng mentega.

ayam goreng mentega

Bahan:
– 4 siung bawang putih
– 1 kg ayam (potong sesuai selera)
– 3 cm kunyit (haluskan)
– kaldu ayam bubuk (secukupnya)
– ketumbar bubuk (secukupnya)
– garam (secukupnya)

Bumbu saus mentega:
– mentega (secukupnya)
– 4 sdm kecap manis
– 1 sdm saus tiram
– 1 sdt tepung maizena (larutkan ke 1 sdm air)
– 4 siung bawang putih (cincang halus)
– 1 batang daun bawang (cincang kasar)
– 1 buah bawang bombay (iris tipis)
– 1 sdm kecap asin
– merica bubuk (secukupnya)
– garam (secukupnya)
– 2 buah cabai merah besar (buang isi, iris serong)
– 150 ml air

Cara memasak:
a. Rebus ayam bersama bumbu sampai matang, tunggu sampai asat. Lalu goreng ayam sampai matang. Tiriskan.
b. Buat saus mentega, lelehkan mentega 2 sdm.
c. Tumis bawang putih dan bawang bombay. Tambahkan kecap manis, kecap asin, saus tiram, merica bubuk, tepung maizena, garam, daun bawang, dan cabai merah. Aduk rata. Tuang air, aduk dan masak hingga mendidih.
d. Masukkan ayam goreng, aduk rata.

Baca Juga :Kenali Tanda dan Ciri-ciri Telur Infertil

 

3. Ayam goreng bawang putih pedas manis.

Ayam goreng bawang putih pedas manis.

Bahan:
– 300 gram dada ayam, potong-potong
– 2 sdm tepung maizena
– 1 butir telur
– 1 sdm tepung terigu
– 1 sdt garam

Bumbu pedas manis:
– 6 siung bawang putih, geprak, tak perlu dibuang kulitnya
– 4 buah cabai merah kering, haluskan beberapa
– 1 sdm madu
– 2 siung bawang merah, haluskan
– 2 sdm gula pasir
– 1 sdm margarin

Cara memasak:
a. Campur semua tepung, garam, dan telur. Rendam ayam dan biarkan selama 30 menit.
b. Goreng ayam hingga kecokelatan, tiriskan.
c. Tumis bawang putih sampai kering dan matang. Masukkan margarin, tumis bawang merah hingga harum. Masukkan gula pasir, cabai kering dan madu.
d. Masukkan ayam goreng dan aduk rata dengan bumbu.

Itulah beberapa Resep Ayam Goreng Lengkuas, Semoga berhasil ya!…

Kenali Tanda dan Ciri-ciri Telur Infertil

Kenali Tanda dan Ciri-ciri Telur Infertil

chickenholic128 Berikut merupkan ulasan mengenai Tanda dan Ciri-ciri Telur Infertil, Berikut simak ulasan dari kami…

Belakangan ini muncul temuan peredaran telur ayam infertil di pasaran. Salah satunya di Jawa Barat. Tim Satgas Pangan Kota Tasikmalaya menemukan penjual telur ayam infertil yang bisa ditebus dengan harga murah. Karena itu, kenali tanda dan ciri-ciri telur infertil.

Telur ayam infertil merupakan telur yang belum dibuahi oleh ayam jantan. Untuk menghasilkan telur yang bergizi dan dapat menetas menjadi ayam, telur harus dibuahi dan mengandung materi genetik jantan dan betina yang bagus.

 

Sedangkan telur infertil, hanya mengandung genetik ayam betina sehingga ayam tidak akan bisa menetas dari telur tersebut. Telur infertil dapat pula terjadi karena ayam tidak subur.
Dikutip dari Aviagen, telur infertil disebabkan di antaranya karena jantan yang terlalu muda, kondisi ayam jantan yang tidak sehat, betina kelebihan berat, nutrisi ayam yang tidak baik, obat/racun, penyakit, atau kaki ayam dalam kondisi buruk.

Telur infertil berbeda dengan telur yang mati dini. Telur yang mati dini biasanya terjadi karena tidak dieram atau tidak berada pada suhu yang tepat untuk menetas menjadi ayam.

 

Baca Juga ; Empat Permainan Poker Non-Konvensional Paling Populer Dijelajahi

 

Dikutip dari The Chicken Chick, telur infertil dapat diketahui dengan melihat blastodisc atau titik berwarna terang pada kuning telur yang merupakan materi genetik dari ayam.

Seluruh telur ayam memiliki blastodisc. Namun, pada telur infertil, titik putih terang itu tampak tidak beraturan, bergerigi dan, tidak bulat. Umumnya titik putih itu hanya berdiameter 2-3 mm. Blastodisc itu juga bergelembung.

Sedangkan pada telur yang fertil, bentuk titik putih pada kuning telur telah terlihat lebih jelas dan simetris dengan ukuran lebih besar yakni 4-5 mm. Pada telur fertil tidak tampak gelembung pada blastodisc.

Telur infertil dikhawatirkan dapat menimbulkan masalah kesehatan jika dikonsumsi. Namun, berdasarkan studi dari Universitas Gajah Mada (UGM), tidak ada perbedaan nilai gizi antara telur ayam yang fertil atau infertil.

Metode Ternak Jangka Panjang

Metode Ternak Jangka Panjang

chickenholic128.com Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Metode Ternak Jangka Panjang.Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Metode Ternak Jangka Panjang.Karna seenarnya metode ternak ayam memiliki banyak kesamaan dengan metode ternak unggas lainnya.

Kenapa ternak kita hasilnya acak-acakan dan banyak yang boncos..??

Hasil tidak seragam, dan kualitas mutunya lambat laun terasa semakin menurun…
Kebanyakan peternak di Indonesia sangat fanatik dgn trah juara. Juara VS Juara, tapi anakannya tidak ada yg juara… Ini menimbulkan pertanyaan tersendiri…

Salah satu penyebabnya mungkin krn indukan kita geno-typenya tidak seragam alias acak-acakan. Itulah sebabnya diperlukan ternak dgn “rekayasa genetik” untuk menyeragamkan geno-type melalui proses ternak yg lebih terpadu, tersistematis atau terpola dengan baik. Bukan sekedar ayam menangan saja.

Buat rekan2 sekalian, ini ada sedikit artikel mengenai teknik2 breeding (beternak) dgn cara yg lebih sistematis sehingga bisa juga disebut sebagai ‘Rekayasa Genetika’.
Mungkin saja diantara teman2 ada yg lebih berpengalaman dan menemukan cara ternak yg lebih baik. Tapi minimal, artikel ini bisa menjadi sebuah wawasan baru mengenai bagaimana cara beternak yg baik dgn teknik modern sesuai dgn teori genetika.

Sebelum dilanjut, ada baiknya kita mengenal dulu beberapa kosa kata yg ada dalam artikel ini agar tdk terjadi salah penafsiran.

Inbreed : Perkawinan antara dua individu yg memiliki hubungan darah sangat dekat. Yaitu : Ibu dgn anak, bapak dgn anak dan anak vs anak.
Line breed : Perkawinan dua individu yg memiliki hubungan darah tidak terlalu jauh. Contoh : Kakek vs cucu, paman vs keponakan, dll.
Cross breed : Perkawinan antara 2 individu yg tidak memiliki hubungan darah. Atau minimal hubungan darahnya terlalu jauh.
Super breed : Individu yang selalu mampu menurunkan sifat2 terbaik pada keturunannya.
Steven Van Breemen mengembangkan sebuah metode ternak yang disebut : “population genetics”.
Tujuan metode ini adalah membangun suatu populasi yang ada dalam kandang dengan ciri-ciri genetika yang kurang lebih sama (homogen). Misalnya, kalau kita punya 50 ayam di kandang, maka semuanya mempunyai ciri kualitas karakter yang relatif sama (tentu tidak 100 % sama, tapi kalaupun berbeda tidak terlalu jauh). Dari kesamaan karakter ini, kita akan mampu memunculkan hasil ternak yang selalu stabil mutunya. Artinya, kita bisa mendapatkan stok super breeder unggulan yang pada akhirnya mampu memunculkan super fight.

Metode ini merupakan pengembangan dari teori Gregory Mendel yg dimodifikasi. Aplikasinya dengan menggunakan prinsip Cross Breed, Inbreed dan Line breed secara sistematis dan tercatat dgn detail.
Menurut Mr. Steven, bila kita sukses mengembangkan metode ini, maka kita akan ongkang2 kaki bisa menikmati hasilnya selama 20 tahun lebih…!!

Teori population genetics hanya cocok diterapkan oleh breeder yang serius, konsisten dan mempunyai visi jauh ke depan. Jadi harus diawali dengan suatu angan-angan tentang kualitas ayam yg nantinya ingin kita hasilkan.

Berikut penerapannya di lapangan :

Tahapan ternak berdasar teori ini :
1. Cross breed I —–> 2. inbreed —–> 3. line breed —–> 4. cross breed II

1. Cross breed I
Sebelum mulai ternak, kita harus berkhayal dulu. Berkhayal tentang seperti apa typical karakter ayam terbaik yang kita idam2kan. Bukan sekedar ikut2an hanya melihat ayam juara yang ada. Ayam juara belum tentu sempurna. Maka khayalan kita harus jauh lebih bagus dari sekedar juara. Agak idealis kelihatannya, tapi inilah cita cita yang harus dicapai, bagaimanapun sulitnya.

Untuk cross breed I, carilah pasangan indukan sesuai dgn kriteria khayalan kita tsb. Memakai ayam juara lebih dianjurkan. Tapi jangan asal comot!!!. Ayam juara banyak ragam typikal kerjanya. Misalkan ingin punya ayam dgn pukul keras, maka carilah ayam juara yg tipikal kerjanya pukul keras. Kemudian cari juga pasangan betinanya yg keturunan ayam pukul keras.
Hasil dari cross breed 1 ini diharapkan muncul ayam2 dgn karakter pukul keras secara merata pada anakannya.

Cross breed 1 ini dianggap tahap yg paling penting utk pondasi tahapan breeding berikutnya. Hasil anakan 75% harus rata karakternya. Ini untuk menghindari resiko besar pada tahapan breeding selanjutnya (inbreed), dan menghindari set back yg bisa membuang waktu percuma.

2. Inbreed :
Tujuan inbreed adlh mencetak breeder (parental stock) yg menyatukan sifat2 positif yg dimiliki agar lebih kuat daya turun ke anaknya (dominan).
Hasil inilah yg disebut ‘investasi’, modal dasar dan aset ternakan kita yg sangat berharga. Anakan hasil inbreed, biasanya tidak memiliki ‘vitalitas’. Yaitu rentan terhadap penyakit, dan fisik/staminanya loyo. Ini tidak menjadi masalah, karena tujuan utamanya adalah untuk parental stock, bukan untuk dijadikan fighter. Sukur2 kalo ternyata hasilnya bisa jadi petarung. Pada akhirnya, kurangnya vitalitas ini dapat diperbaiki melalui tahapan berikutnya.

3. Line breed :
Setelah dapat ‘modal’ dari inbreed, diperkuat lagi dgn line breed. Bila dipasangkan (misalnya) dgn paman yg punya pukul keras, hasilnya sudah bisa dipastikan : ayam dgn karakter pukul sempurna yg sangat dominan. Mungkin inilah yg dimaksud oleh Steven sebagai ‘super breed’. Yaitu ayam yg memiliki daya turun breeding yg kuat thdp anak2nya.

4. Cross breed 2 :
Super breed ini boleh dicoba utk disilang dgn ayam dari trah lain (cross breed ke 2). Tujuannya utk menambah daya vitalitas dan menyempurnakan karakter. Kalau di cross dgn ayam lain yg pukul keras, hasilnya pasti ayam dgn pukulan sempurna. Kalau di cross dgn ayam yg sifatnya agak berbeda, -teknik bagus misalnya- maka pukul kerasnya tidak akan hilang. Justru kita berharap ayam dgn tipikal pukul keras dan teknik bagus. Inilah yang dimaksud Mr. Steven sebagai ‘Super fighter’.

Baca Juga : Empat Permainan Poker Non-Konvensional Paling Populer Dijelajahi

Beberapa prinsip yg harus dipahami :

1. Tujuan utama teori population genetics adalah untuk melestarikan karakter/sifat-sifat unggul dari indukan (untuk mudahnya kita pake saja istilah “geno-type”) , bukan mempertahankan ciri-ciri fisik (feno-type). Dgn kata lain, tujuan teori ini adlh menciptakan ‘super ‘breeder’.

2. Inbreeding pada prinsipnya adalah upaya menggabungkan sifat-sifat/ karakter 2 individu yang berbeda, baik karakter yang positif maupun negatif. (Ingat, tidak ada ayam yg sempurna). Oleh karenanya rumus inbreeding adalah “the best vs the best”. Mr. Breemen memakai istilah super breeder vs super breeder. Yang kedua, super breeder harus mempunyai karakteristik yg dapat mendukung “khayalan” kualitas ayam yg ingin dihasilkan dari ternak kita. Misalnya kalau kita menghayalkan bahwa hasil ternakan kita harus teknik bagus, maka cari indukan yg teknik bagus. Kalau sekarang belum memiliki atau belum mampu memiliki indukan yg “ideal”, menurut saya tidak perlu khawatir karena kualitas indukan dapat diperbaiki melalui cross-breeding.
Mungkin ada yg bertanya, kalau kita sudah punya “super breeder” kenapa tidak itu saja diternak dan nggak perlu repot-repot pake teori population genetics??
jawab : Kalau tujuan kita ternak hanya jangka pendek memang teori population genetics tidak perlu, tapi seperti dijelaskan sebelumnya, tujuan kita adalah jangka panjang. Perlu diingat bahwa super breeder yg kita punya suatu saat akan mati, mandul, atau sakit. Kalau ini terjadi maka kita kehilangan modal. Itu sebabnya banyak peternak besar yg gagal mempertahankan standard kualitasnya dan terus menurun. Dan banyak ayam2 juara yg terputus generasinya.

3. Cross-breeding yg pertama adalah pada saat awal memulai ternak dimana indukan berasal dari dua darah (strain) yg berbeda sedangkan cross-breeding yg kedua dilakukan dengan dua tujuan, yaitu apabila kita ingin memproduksi petarung dan untuk memperbaiki kualitas darah yg sudah ada (menambahkan elemen baru atau “additive characteristics” yg sudah ada).

4. Aplikasi teori population genetics menuntut adanya sistem seleksi yg ekstra ketat. Beberapa waktu yg lalu ada pendapat yg mengatakan untuk bisa memakai sistem inbreeding, maka kita harus menjadi ahli “membunuh”. Istilah ini sebenarnya hanya untuk memberikan tekanan bahwa anakan yg akan melanjutkan generasi indukan harus diseleksi secara ketat. Pilihlah anak betina yg mirip bapaknya dan anak jantan yg mirip ibunya. Yang perlu dipahami, pengertian “mirip” disini bukan mirip secara fisik, tapi yg lebih penting adalah karakternya (tetapi kalau secara fisik juga mirip ya tidak apa-apa). Di sini lagi-lagi diperlukan “feeling” dan keahlian dalam melakukan seleksi. Agar kita bisa melakukan seleksi, misalnya untuk mengambil 1 pasang pada setiap generasi kita tetaskan 3 X, lalu dari situ dilakukan seleksi untuk menentukan 1 pasang yg akan melanjutkan karakter moyangnya (ancestors). Semakin banyak pilihan yg akan diseleksi, akan semakin bagus.

5. Hasil inbreeding selalu ditandai dengan ciri-ciri kehilangan vitalitas (ayam hasil inbreeding menunjukkan gejala penurunan vitalitas). Prof. Anker bahkan menegaskan bahwa semakin besar hilangnya vitalitas pada ayam hasil in-breeding berarti effek dari inbreeding itu lebih bagus ( confusedconfused ).
Ayam hasil inbreeding tidak cocok untuk tarung, tapi hanya cocok untuk menjadi indukan (orang eropa biasanya beli burung bukan untuk dimainkan tapi untuk breeding). Turunanya nanti yang dimainkan.
Vitalitas yang hilang itu akan didapatkan kembali apabila hasil inbreeding di-cross dengan ayam lain. Inbreeding dimaksudkan untuk membangun sifat-sifat yang akan selalu diturunkan kepada turunannya (offspring), sedangkan cross-breeding untuk menambah sifat-sifat/ karakter yang sudah ada seperti menambah vitalitas, karakter dan kekuatan.
Dengan in-breeding kita bisa memperbaiki kualitas yang jelek. In-breeding adalah pengurangan variasi atau keragaman. Semakin banyak/sering suatu darah tertentu (strain) dilakukan in-breed maka turunannya akan mirip satu sama lain.
Menjodohkan bapak dan anaknya yg cewek atau ibu dengan anaknya yg cowok lebih efektif hasilnya dari pada menjodohkan kakak dengan adiknya (meskipun sama-sama in-breeding tapi sepertinya dampaknya berbeda).

Empat Permainan Poker Non-Konvensional Paling Populer Dijelajahi

Kami mulai dengan asumsi bahwa kita semua sudah berbicara dengan jenis permainan poker konvensional. Ini termasuk orang-orang seperti Texas Hold’em Poker yang hampir setiap pemain poker tahu. Namun ternyata, ada sejumlah permainan poker non-konvensional lainnya yang bisa dibilang lebih menarik daripada yang biasa dimainkan konvensional. Permainan poker non konvensional lahir dari inovasi: di mana dengan menyesuaikan atau membengkokkan salah satu aturan poker tradisional, permainan baru akan lahir.

Yang paling populer dari game-game poker non-konvensional ini bisa dibilang adalah yang dikenal sebagai stud poker, terutama ragamnya yang dikenal sebagai poker tujuh-stud. Stud poker ditandai oleh sejumlah hal. Yang pertama dari karakteristik dasar stud poker adalah kartu yang diatur sebelumnya, di mana kartu yang digunakan dalam permainan telah diatur sebelumnya dalam apa yang dikenal sebagai ‘jalan’ – terbuat dari kombinasi menghadap ke atas dan ke bawah. Di luar itu, permainan berlangsung seperti biasa: dengan taruhan menjadi langkah selanjutnya dalam proses bermain. Karena itu adalah lima kartu tangan yang digunakan untuk bermain di sini, kemenangan melibatkan pengambilan lima kartu tangan terbaik agen idn poker.

Contoh kedua dari permainan poker non konvensional ini adalah yang dikenal sebagai straight poker, atau sekadar ‘straight.’ Ini seperti poker konvensional dalam banyak hal, kecuali bahwa ketika sampai pada tahap lanjutan dari permainan, meningkatkan dan apa yang disebut sebagai peningkatan kembali diperbolehkan. Dalam permainan ini, pemain memiliki kesempatan untuk memilih jumlah kartu yang membuat permainan mereka, meskipun sebagian besar tampaknya lebih suka lima kartu tangan tradisional. Apa yang sebenarnya terjadi di sini adalah bahwa ketika sampai pada tahap berurusan, masing-masing pemain ditangani dengan tangan penuh, dengan semua pemain melanjutkan untuk bertaruh dalam satu putaran, sebelum permainan berlanjut ke tahap ‘menaikkan’ dan ‘menaikkan kembali’ seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Kemudian kami memiliki poker kartu komunitas sebagai contoh ketiga dari game poker non konvensional. Ini, pada kenyataannya, merupakan hasil dari stud poker yang disebutkan sebelumnya, tetapi satu yang cukup ketat pada aturan. Apa yang terjadi di sini adalah bahwa ketika sampai pada tahap berurusan, semua pemain dibagikan tangan yang tidak lengkap, dalam posisi menghadap ke bawah. Berikut ini adalah beberapa kartu dibagikan ke meja di tengah permainan, kartu-kartu ini menghadap ke atas – dan karena tidak dibagikan kepada pemain tertentu, mereka disebut sebagai kartu komunitas. Setelah itu para pemain memilih dari kartu-kartu komunitas di tengah meja untuk membuat kartu lengkap, dengan pemain yang tampil dengan tangan terbaik secara alami menjadi pemenang.

Contoh terakhir dari permainan poker non konvensional adalah yang disebut draw draw. Ini biasanya lima kartu poker tangan, meskipun jumlah kartu lainnya dapat digunakan untuk membuat kartu lengkap di sini. Fitur yang menentukan dari game ini adalah kenyataan bahwa hal itu memungkinkan pemain untuk mengubah tangan tengah permainan mereka; Jadi pada awal permainan, tangan lengkap diberikan kepada semua pemain, dengan wajah menghadap ke bawah. Kemudian setelah taruhan dimulai dan para pemain melihat seberapa baik atau buruknya mereka, mereka mendapatkan kesempatan untuk berpindah tangan (tergantung pada beberapa batasan, tentu saja) untuk meningkatkan peluang mereka untuk menang.

Tergila-gila dengan poker? Sekarang Anda dapat bermain poker online secara gratis. Untuk mempelajari lebih lanjut, periksa situs web kami. Panduan bermanfaat tentang cara bermain poker juga tersedia.

Pahami Benefit Gabung Idnpoker88 Formal

Produk judi poker yang besar menawarkan khasiat berupa fulus tuna siap kamu temukan lewat idnpoker88 Indonesia. Di Indonesia guna salah satu sarana bermain betting poker online tentu saja awak mungkin sanggup menemukan keuntungan yang makin bagus. Dr sebuah fasilitas judi poker yang makin terpercaya, member pun dapat memaksimalkan bermacam-macam keuntungan yang tersedia. Dr layanan yang bagus, dipastikan kamu bisa temukan segenap keuntungan & juga pengetahuan bermain yang makin bagus dan makin menguntungkan bagi setiap orang2. Benefit dr situs betting resmi ini banyak & kamu mampu menikmatinya dengan cara yang lebih barang-kali.

Memilih penyedia poker yang paling mujur itu benar wajib. Hewan saat ini melalui media poker resmi makin bagus pelajaran yang mampu kamu nikmati secara komisi. Kesenangan pada bermain judi semakin sanggup dirasakan tatkala kamu setia di perangkat judi sah terpercaya. Selalu memberikan ragam keuntungan yang makin cantik dan pula pengalaman main jadi makin gampang. Di sini kita siap temukan benar banyak keguanaan untuk menjumpai poker menggunakan cara yang praktis juga.

 

Lewat wakil judi 5 stud poker secara resmi di idnpoker88 keuntungan hewan ekstra benefit lainnya dengan makin licin kamu miliki. Kini, menyukai permainan judi uang sah dengan kebiasaan bermain 5 stud poker online super praktis. Berperan melalui perlengkapan judi sah terpercaya siap memberikan khasiat tambahan. Aman dan benar saja untungnya begitu buntal. Kamu juga bisa jadi begitu besar manfaat pertaruhan poker ritualistis dengan servis yang makin mudah hewan makin efektif. Semua bisa untung dan pasti pula kita dapat menemukan layanan judi nomor satu yang makin gampang.

 

Barang-kali untuk medapati layanan betting poker yang pastinya bisa memberikan suguhan terbaik waktu ini. Memang semakin bagus begitu kamu berkecukupan di perangkat judi sah untuk aktifitas keamanan dan juga bermacam-macam macam pengalaman yang mau kamu dapatkan. idn poker 88 , pastilah kita sanggup mendapatkan demikian banyak manfaat yang makin nyaman. Makin bagus hewan makin memukau untuk setiap permainan pertaruhan yang siap. Saat ini dengan melihat perkembangan layanan tangkas online yang menarik harusnya makin padat keuntungannya.

 

Benefit mendapatkan keuntungan dan kemajuan bisa dimaksimalkan dengan jalan memilih media judi bola tangkas resmi. Kamu bakal medapati banyak ekstra, besarnya promo menarik hewan pasti pula bermain judi poker dapat secara kecil dimenangkan. Melaksanakan taruhan secara langkah yang lebih gembur dan praktis itu yaitu keuntungan yang bisa awak temukan manakala saja. Menyukai permainan bola tangkas lewat biro idnpoker88 seremonial banyak yang bisa memberikan keuntungan tepat. Dan mulai media bandar yang tunggal ini tentu saja kita bisa temukan tidak sedikit promo gede.

Ternak Ayam Sesuai Ternak Merpati

Ternak Ayam Sesuai Ternak Merpati

chickenholic128.com Sebenarnya ternak merpati hampir mirip seperti melakukan ternak kepada ayam. Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai Ternak Ayam Sesuai Ternak Merpati. Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Ternak Ayam Sesuai Ternak Merpati

Steven Van Breemen mengembangkan sebuah metode ternak yang disebut : “population genetics”.
Tujuan metode ini adalah membangun suatu populasi yang ada dalam kandang dengan ciri-ciri genetika yang kurang lebih sama (homogen). Misalnya, kalau kita punya 50 ayam di kandang, maka semuanya mempunyai ciri kualitas karakter yang relatif sama (tentu tidak 100 % sama, tapi kalaupun berbeda tidak terlalu jauh). Dari kesamaan karakter ini, kita akan mampu memunculkan hasil ternak yang selalu stabil mutunya. Artinya, kita bisa mendapatkan stok super breeder unggulan yang pada akhirnya mampu memunculkan super fight.

Metode ini merupakan pengembangan dari teori Gregory Mendel yg dimodifikasi. Aplikasinya dengan menggunakan prinsip Cross Breed, Inbreed dan Line breed secara sistematis dan tercatat dgn detail.
Menurut Mr. Steven, bila kita sukses mengembangkan metode ini, maka kita akan ongkang2 kaki bisa menikmati hasilnya selama 20 tahun lebih…!!Teori population genetics hanya cocok diterapkan oleh breeder yang serius, konsisten dan mempunyai visi jauh ke depan. Jadi harus diawali dengan suatu angan-angan tentang kualitas ayam yg nantinya ingin kita hasilkan.

Berikut penerapannya di lapangan :

Tahapan ternak berdasar teori ini :
1. Cross breed I —–> 2. inbreed —–> 3. line breed —–> 4. cross breed II

1. Cross breed I
Sebelum mulai ternak, kita harus berkhayal dulu. Berkhayal tentang seperti apa typical karakter ayam terbaik yang kita idam2kan. Bukan sekedar ikut2an hanya melihat ayam juara yang ada. Ayam juara belum tentu sempurna. Maka khayalan kita harus jauh lebih bagus dari sekedar juara. Agak idealis kelihatannya, tapi inilah cita cita yang harus dicapai, bagaimanapun sulitnya.

Untuk cross breed I, carilah pasangan indukan sesuai dgn kriteria khayalan kita tsb. Memakai ayam juara lebih dianjurkan. Tapi jangan asal comot!!!. Ayam juara banyak ragam typikal kerjanya. Misalkan ingin punya ayam dgn pukul keras, maka carilah ayam juara yg tipikal kerjanya pukul keras. Kemudian cari juga pasangan betinanya yg keturunan ayam pukul keras.
Hasil dari cross breed 1 ini diharapkan muncul ayam2 dgn karakter pukul keras secara merata pada anakannya.Cross breed 1 ini dianggap tahap yg paling penting utk pondasi tahapan breeding berikutnya. Hasil anakan 75% harus rata karakternya. Ini untuk menghindari resiko besar pada tahapan breeding selanjutnya (inbreed), dan menghindari set back yg bisa membuang waktu percuma.

2. Inbreed :
Tujuan inbreed adlh mencetak breeder (parental stock) yg menyatukan sifat2 positif yg dimiliki agar lebih kuat daya turun ke anaknya (dominan).
Hasil inilah yg disebut ‘investasi’, modal dasar dan aset ternakan kita yang sangat berharga. Anakan hasil inbreed, biasanya tidak memiliki ‘vitalitas’. Yaitu rentan terhadap penyakit, dan fisik/staminanya loyo. Ini tidak menjadi masalah, karena tujuan utamanya adalah untuk parental stock, bukan untuk dijadikan fighter. Sukur2 kalo ternyata hasilnya bisa jadi petarung. Pada akhirnya, kurangnya vitalitas ini dapat diperbaiki melalui tahapan berikutnya.

3. Line breed :
Setelah dapat ‘modal’ dari inbreed, diperkuat lagi dgn line breed. Bila dipasangkan (misalnya) dgn paman yg punya pukul keras, hasilnya sudah bisa dipastikan : ayam dgn karakter pukul sempurna yg sangat dominan. Mungkin inilah yg dimaksud oleh Steven sebagai ‘super breed’. Yaitu ayam yg memiliki daya turun breeding yg kuat thdp anak2nya.

4. Cross breed 2 :
Super breed ini boleh dicoba utk disilang dgn ayam dari trah lain (cross breed ke 2). Tujuannya utk menambah daya vitalitas dan menyempurnakan karakter. Kalau di cross dgn ayam lain yg pukul keras, hasilnya pasti ayam dgn pukulan sempurna. Kalau di cross dgn ayam yg sifatnya agak berbeda, -teknik bagus misalnya- maka pukul kerasnya tidak akan hilang. Justru kita berharap ayam dgn tipikal pukul keras dan teknik bagus. Inilah yang dimaksud Mr. Steven sebagai ‘Super fighter’.

Beberapa prinsip yg harus dipahami :
1. Tujuan utama teori population genetics adalah untuk melestarikan karakter/sifat-sifat unggul dari indukan (untuk mudahnya kita pake saja istilah “geno-type”) , bukan mempertahankan ciri-ciri fisik (feno-type). Dgn kata lain, tujuan teori ini adlh menciptakan ‘super ‘breeder’.

2. Inbreeding pada prinsipnya adalah upaya menggabungkan sifat-sifat/ karakter 2 individu yang berbeda, baik karakter yang positif maupun negatif. (Ingat, tidak ada ayam yg sempurna). Oleh karenanya rumus inbreeding adalah “the best vs the best”. Mr. Breemen memakai istilah super breeder vs super breeder. Yang kedua, super breeder harus mempunyai karakteristik yg dapat mendukung “khayalan” kualitas ayam yg ingin dihasilkan dari ternak kita. Misalnya kalau kita menghayalkan bahwa hasil ternakan kita harus teknik bagus, maka cari indukan yg teknik bagus. Kalau sekarang belum memiliki atau belum mampu memiliki indukan yg “ideal”, menurut saya tidak perlu khawatir karena kualitas indukan dapat diperbaiki melalui cross-breeding.

Baca Juga : Penyakit Ayam Yang Gak Bisa Bikin Skuy Living

Mungkin ada yg bertanya, kalau kita sudah punya “super breeder” kenapa tidak itu saja diternak dan nggak perlu repot-repot pake teori population genetics??

jawab : Kalau tujuan kita ternak hanya jangka pendek memang teori population genetics tidak perlu, tapi seperti dijelaskan sebelumnya, tujuan kita adalah jangka panjang. Perlu diingat bahwa super breeder yg kita punya suatu saat akan mati, mandul, atau sakit. Kalau ini terjadi maka kita kehilangan modal. Itu sebabnya banyak peternak besar yg gagal mempertahankan standard kualitasnya dan terus menurun. Dan banyak ayam2 juara yg terputus generasinya.

3. Cross-breeding yg pertama adalah pada saat awal memulai ternak dimana indukan berasal dari dua darah (strain) yg berbeda sedangkan cross-breeding yg kedua dilakukan dengan dua tujuan, yaitu apabila kita ingin memproduksi petarung dan untuk memperbaiki kualitas darah yg sudah ada (menambahkan elemen baru atau “additive characteristics” yg sudah ada).

4. Aplikasi teori population genetics menuntut adanya sistem seleksi yg ekstra ketat. Beberapa waktu yg lalu ada pendapat yg mengatakan untuk bisa memakai sistem inbreeding, maka kita harus menjadi ahli “membunuh”. Istilah ini sebenarnya hanya untuk memberikan tekanan bahwa anakan yg akan melanjutkan generasi indukan harus diseleksi secara ketat. Pilihlah anak betina yg mirip bapaknya dan anak jantan yg mirip ibunya. Yang perlu dipahami, pengertian “mirip” disini bukan mirip secara fisik, tapi yg lebih penting adalah karakternya (tetapi kalau secara fisik juga mirip ya tidak apa-apa). Di sini lagi-lagi diperlukan “feeling” dan keahlian dalam melakukan seleksi. Agar kita bisa melakukan seleksi, misalnya untuk mengambil 1 pasang pada setiap generasi kita tetaskan 3 X, lalu dari situ dilakukan seleksi untuk menentukan 1 pasang yg akan melanjutkan karakter moyangnya (ancestors). Semakin banyak pilihan yg akan diseleksi, akan semakin bagus.

5. Hasil inbreeding selalu ditandai dengan ciri-ciri kehilangan vitalitas (ayam hasil inbreeding menunjukkan gejala penurunan vitalitas). Prof. Anker bahkan menegaskan bahwa semakin besar hilangnya vitalitas pada ayam hasil in-breeding berarti effek dari inbreeding itu lebih bagus ( confused confused ).

Ayam hasil inbreeding tidak cocok untuk tarung, tapi hanya cocok untuk menjadi indukan (orang eropa biasanya beli burung bukan untuk dimainkan tapi untuk breeding). Turunanya nanti yang dimainkan.
Vitalitas yang hilang itu akan didapatkan kembali apabila hasil inbreeding di-cross dengan ayam lain. Inbreeding dimaksudkan untuk membangun sifat-sifat yang akan selalu diturunkan kepada turunannya (offspring), sedangkan cross-breeding untuk menambah sifat-sifat/ karakter yang sudah ada seperti menambah vitalitas, karakter dan kekuatan.

Dengan in-breeding kita bisa memperbaiki kualitas yang jelek. In-breeding adalah pengurangan variasi atau keragaman. Semakin banyak/sering suatu darah tertentu (strain) dilakukan in-breed maka turunannya akan mirip satu sama lain.Menjodohkan bapak dan anaknya yg cewek atau ibu dengan anaknya yg cowok lebih efektif hasilnya dari pada menjodohkan kakak dengan adiknya (meskipun sama-sama in-breeding tapi sepertinya dampaknya berbeda).