Resep Sate Ayam Khas Madura

Resep Sate Ayam Khas Madura

chickenholic128.com Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Resep Sate Ayam Khas Madura. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Resep Sate Ayam Khas Madura

Sebagian besar orang Indonesia mungkin sudah mengenal bahkan mencicipi hidangan sate. Ya, sate memang menjadi salah satu kuliner khas dari negara ini. Namun, tentu saja, sate yang ada di Indonesia cukup beragam mulai dari sate Madura, sate Ponorogo, sate Padang, sate lilit khas Bali, ataupun beberapa olahan menu sate dari berbagai daerah lainnya. Tiap hidangan sate biasanya memiliki keunikan dan kekhasan tersendiri yang menjadikan penikmatnya bisa mengetahui hidangan sate yang dikonsumsi merupakan sate dari daerah mana. Dan, kali ini, kita akan membahas salah satu kuliner dan olahan sate dari Madura.

Bila Anda juga tertarik untuk mencoba sate khas Madura yang nikmat dan spesial ini, Anda tak perlu jauh-jauh mencari warung sate yang menyediakan menu ini. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah Anda. Anda tak perlu khawatir karena untuk membuat sate khas Madura tidak membutuhkan suatu pengalaman khusus karena cara mengolah Resep Sate Khas Madura bisa dibilang cukup mudah. Hanya saja, dalam membuat sate, salah stau yang perlu diperhatikan adalah cara dan proses pembakaran sate. Bila Anda salah dalam proses pembakaran sate, maka sate yang Anda buat akan kurang nikmat.

Kali ini kita akan menyajikan Resep Sate Khas Madura dengan bahan utama dari daging ayam. Berikut ini adalah beberapa bahan yang dibutuhkan dan cara pembuatannya.

Bahan untuk Membuat Sate Khas Madura,
Untuk membuat sate ayam khas Madura, Anda sebaiknya menyiapkan beberapa bahan berikut ini:
Daging ayam setengah kilogram, cuci bersih dan ambil dagingnya saja, potong dadu ataupun kotak kecil-kecil
Tusuk sate secukupnya, kurang lebih 20 buah
Jeruk nipis satu buah, belah menjadi dua bagian
Nasi putih atau lontong

Baca Juga :Resep Ayam Pop Sehat Enak

Bahan dan bumbu yang dibutuhkan antara lain adalah:
Kacang tanah sebanyak 150 gram, goreng hingga matang
Bawang merah sebanyak tiga butir
Bawang putih sebanyak 4 siung
Kecap manis sebanyak dua sendok makan atau bisa ditambahkan sesuai dengan selera, untuk campuran bumbu kacang
Kecap manis sebanyak dua sendok makan atau sesuai selera, untuk penyajian
Gula merah yang disisir tipis sebanyak dua sendok teh
Kemiri dua butir
Air kaldu ayam sebanyak 150 ml
Garam secukupnya
Minyak goreng sebanyak tiga sendok makan

Related posts